BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Cara Membuat Masker Wajah Alami- Di zaman sekarang ini, perawatan kecantikan kulit wajah sangat beragam. Dari awal perawatan di salon kecantikan hingga perawatan buatan tradisional dengan ramuan alami. Salah satunya memakai masker yang terbuat dari buah-buahan, sayuran dan bahan alami lainnya. Bahkan yang sekarang populer adalah topeng putih telur.

Tapi tentu tidak banyak orang yang tahu cara membuat masker untuk merawat wajah dan kulit. Nah kali ini, saya akan share resep cara membuat topeng alami untuk kecantikan kulit wajah.
Cara Membuat Masker Wajah Alami


Masker alpukat untuk kulit kering

Alpukat memiliki pelembab lemak yang melembabkan kulit. Karena itu, sangat cocok untuk kulit kering hingga lembab, lembut dan kenyal.

Cara: hancurkan 1 buah alpulat, campurkan dengan 1 sendok makan madu dan aduk rata. Oleskan secara merata pada wajah, biarkan sekitar 10 menit sampai kering. Bilas dengan air hangat dan spons yang lembut.


Masker oranye untuk kulit normal / berminyak

Topeng ini sangat cocok bila udara panas. Fungsinya untuk menghaluskan kulit dan membuatnya terasa kencang, tapi tidak kering.

Caranya: peras jus jeruk dari 2 jeruk (jenisnya bisa berwarna oranye, tapi saran paling oranye yang disarankan sunkist). Campur dengan 1 bungkus gelatin, aduk rata. Simpan di kulkas sampai adonan padat. Oleskan ke wajah, kecuali area sekitar mata dan bibir. Biarkan selama sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan muka.


Topeng Kapur untuk Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi bisa dibilang agak rumit, karena jerawat mungkin muncul tapi juga kering di beberapa daerah. Masker kapur ini cocok untuk jenis kulit ini. Manfaat lain dari kapur adalah dengan mengatasi penuaan dini.

Cara: Peras ½ bagian jeruk nipis, campur dengan putih telur 1 butir telur yang sudah terguncang sampai kaku. Setelah diaduk secara merata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.


Masker susu untuk meringankan kulit

Sejak zaman Ratu Cleopatra, susu sudah terkenal sebagai ramuan kosmetik legendaris yang berfungsi untuk melembutkan, memutihkan dan membuat kulit terlihat sehat. Untuk keperluan masker ini, jenis susu yang biasa digunakan adalah susu bubuk dari susu utuh (yang tidak manis). Soalnya, kandungan lemak susu dalam susu bubuk bisa maksimal. Jangan menggunakan susu rendah lemak karena kurang cocok untuk digunakan sebagai masker.

Cara: Campurkan 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan 2 sdm air panas, lalu aduk rata. Tunggu sampai cukup hangat, jadi bila dioleskan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Setelah dioleskan di wajah, biarkan selama 15 menit sampai masker mengering. Bilas dengan air hangat, diikuti dengan busa pembersih biasa yang Anda gunakan. Keringkan wajah Anda dan gunakan pelembab wajah Anda setelahnya.

Masker telur


Ada dua cara untuk membuat masker telur, yaitu dengan menggunakan putih telur dan bagian kuning telur.
Caranya: kocok 1 kuning telur, tambahkan ½ jus lemon dan kulit jeruk nipis. Tinggalkan masker tadi malam sebelum kuning telur menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Keesokan harinya, oleskan pada wajah (kecuali area mata dan bibir). Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

White Egg Mask: Cocok untuk kulit normal hingga berminyak dan bisa membantu mengencangkan kulit.

Caranya: sama seperti membuat topeng kuning telur, baru kali ini kuning telur digantikan oleh bagian putihnya.


Topeng timun untuk kulit wajah berminyak

Ini adalah bahan alternatif untuk masker kulit berminyak. Mentimun bisa mengurangi kadar minyak berlebih dan bisa memberi kesegaran pada kulit yang terbakar matahari yang terbakar habis oleh sinar matahari.

Cara: parut atau blender 1 buah mentimun, lalu campurkan hasilnya dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan susu segar yang sudah direbus. Aduk rata. Tunggu sampai adonan tidak lagi panas, lalu oleskan di seluruh wajah sampai ke leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.


Tomat masker untuk semua jenis kulit

Kandungan vitamin C pada tomat selain baik untuk tubuh juga baik untuk kesehatan dan kehalusan kulit. Jika Anda memakai masker ini secara teratur setiap minggunya, ini bisa membantu meringkas pori-pori kulit agar terlihat bagus.

Cara: Murni 1-2 buah tomat dengan blender, campur dengan 1 sendok makan susu bubuk dan 25 cc jus jeruk. Aduk rata. Oleskan ke wajah dan leher sambil memijat ringan, lalu biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.


Kulit mati Masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

Cara: hancurkan ½ buah pepaya dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.


Melon atau semangka masker untuk menenangkan dan menyegarkan kulit

Melon atau semangka mengandung banyak air, sehingga cocok untuk kulit kering atau kulit yang terlihat lelah karena sering terbakar.

Cara: iris tipis 1/8 buah melon atau semangka. Bungkus irisan dengan kain kasa dan tempelkan di wajah (sebaiknya kain tenun yang lebar, untuk menjangkau seluruh area wajah Anda). Biarkan selama sekitar 15 menit saat Anda santai. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin.


Oatmeal mash untuk kulit normal cenderung gemuk

Cara: Campur 2 sendok makan Oat dan 1 sendok makan Lemon, lalu proseskan dalam blender sampai merata. Oleskan campuran ini ke wajah sambil dipijat ringan. Biarkan mengering dan bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.


Masker Wortel  untuk kulit kusam dan area mata

Kandungan beta karoten pada wortel bisa mencerahkan kulit kecokelatan gelap, sehingga terlihat mengkilap. Wortel juga dikenal baik untuk merawat area kulit di sekitar mata, sehingga terlihat cerah dan tidak menghitam.

Caranya: bubuhkan 3 lembar wortel ukuran menengah (pilih wortel muda). Tambahkan 2 sendok makan madu dan 3 sdm yoghurt (polos), aduk rata. Oleskan pada wajah sambil memijat ke atas dengan lembut. Oleskan juga di sekitar area kulit mata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.


Masker Apple untuk Wajah Jerawat

Kulit berminyak yang mengandung noda jerawat dibalur dengan topeng apel. Apel bisa menetralisir kelebihan minyak di wajah.

Cara: parut 2 apel, lalu aduk hingga rata. Usapkan langsung ke wajah; Jangan menunda karena kita tahu bahwa apel dengan cepat berubah warna karena hilangnya kesegaran sifatnya saat tertinggal sesaat setelah dipotong. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cukup sekian artikel yang disajikan tentang  semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Baca juga artikel dokter sunat pekanbaru.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes