BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

Obat Tradisional Pengobatan Lambat datang Bulan (Late Menstruasi)

Obat Tradisional Pengobatan Lambat datang Bulan (Late Menstruasi) - Haid terlambat atau yang lebih dikenal dengan beberapa bulan terakhir dapat menyebabkan kecemasan tersendiri bagi wanita. Ada kegelisahan karena takut hamil tanpa merencanakan kehamilan, takut akan sesuatu yang buruk tentang kesehatan rahim Anda, dan kegelisahan lainnya.

Umumnya, wanita mengalami siklus haid antara 10 sampai 13 kali dalam setahun. Jadi, apa yang menyebabkan beberapa bulan terakhir ini? Apa penyebab menstruasi yang tidak lancar dan tidak teratur? Ada beberapa hal yang menyebabkan seperti kurang tidur, lelah, menopause, tertunda kesuburan, depresi, stres, pengaruh obat atau kecemasan yang berlebihan. Selain itu, penyakit seperti kista dan kanker serviks juga bisa menyebabkan menstruasi tidak lancar.


Nah, jika kemarin saya membagikan tip tentang cara mengobati nyeri haid dengan bahan alami, kali ini menyalakan ramuan tradisional untuk bulan obat akhir dan periode tidak teratur. Baca juga artikel dokter khitan pekanbaru

Alam selalu memberikan yang terbaik bagi manusia. Haid terlambat, ada beberapa bahan alami yang bisa kita pakai sebagai obat herbal. Berikut bahan dan cara pembuatannya.


Bahan:

  • 15 gram rimpang kunyit
  • 15 gram srigading daun
  • 10 gram biji pala
  • 10 gram kapulaga
  • 5 gram ketumbar
  • 5 gram jinten hitam
  • 5 gram cengkeh
  • 3 gelas air


Cara membuat:

Rimpang kunyit dan srigading dicuci bersih. Semua bahan dicacah sesuai kebutuhan, lalu direbus dalam 3 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas. Setelah air dingin disaring dan kemudian dibersihkan setiap kalinya. Perlakukan obat ini sekali sehari selama seminggu.
Pengobatan Tradisional untuk Menstruasi Akhir

Selain ramuan yang disebutkan, haid tidak teratur bisa diatasi dengan ramuan tradisional di bawah ini:

Daun Iler

Bahan: 6 lembar selembar iler dan 2 gelas air
Mode Pengobatan: Pisau dicuci sampai bersih, lalu direbus dalam dua gelas air sampai sisa gelas. Setelah air dingin disaring dan diminum pada waktu bersamaan.

Daun alpukat

Selain itu jus yang dimakan atau dibuat buah ENK, daun alpukat juga efektif untuk mengatasi haid yang tidak teratur. Caranya, ambil 6 buah daun alpukat, lalu rebus segelas air sampai mendidih. Setelah pendinginan, airnya akan diminum pada waktu bersamaan.

Atau Anda bisa menggunakan daun alpukat kering. Daun alpukat kering pertama diiris dan dibuat dengan segelas air panas. Tambahkan satu sendok makan gula aren, aduk rata dan minumlah air sekaligus saat sedang panas.


Berhenti jus

Meski rasanya pahit, namun buah ini kaya manfaat hijau. Salah satu dari mereka mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Minum jus secara teratur bisa membuat menstruasi anda lancar. Selain jus, sayur pare juga sama bergunanya untuk mulai menstruasi.


Buah pepaya

Selain manis dan menyegarkan, buah pepaya juga bisa membantu memicu haid yang tidak teratur. Cukup makan 250 gram pepaya di pagi hari atau sebelum tidur. Dan selesai sampai haid tiba.


Daun pepaya

Daun pepaya yang rasanya pahit sangat membantu mempercepat menstruasi. Bagi wanita yang sering mengalami bulan-bulan mendatang bisa membuat ramuan daun pepaya ini.
Cara: Ambil beberapa daun pepaya segar dan segar, lalu cuci dengan baik. Rebus dengan air dengan proporsi dua daun pepaya ke setiap gelas air. Setelah mendidih tambahkan asam dan garam, lalu minum air putih dan minumlah hangat hangat.

Jus buah

Selain ampuh digunakan sebagai obat off-white, jus ara juga dipercaya bisa mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur. Ara sering disebut sebagai timah, meski menurut IFG, mereka berbeda tapi masih berhubungan buah.

Nah, jika Anda memiliki masalah dengan menstruasi yang tidak teratur atau Serig yang terlambat berbulan-bulan, Anda bisa mencoba bahan-bahan tradisional untuk mengatasinya.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes