BREAKING NEWS

Selasa, 12 September 2017

Cara diet ibu menyusui yang aman

Cara diet ibu menyusui yang aman - Diet seimbang memiliki peran yang sangat penting bagi ibu menyusui. Hal ini membutuhkan banyak nutrisi dan gizi yang cukup untuk mendapatkan susu berkualitas, karena jika konsumsi konsumsi ibu tidak memiliki gizi seimbang juga akan mempengaruhi kesehatan bayi.
Cara diet ibu menyusui yang aman

Wanita hamil sebaiknya mengandung setidaknya karbohidrat seperti, sayuran, buah-buahan, dan juga nasi. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga harus mengandung produk susu dan protein. Jadi pertanyaannya adalah bagaimana jika ibu memiliki berat badan berlebih dan ingin membuat program diet? Bisakah ibu mengikuti diet?


Ibu menyusui mungkin sedang dalam rencana diet, hanya untuk mengikuti saran diet ibu menyusui yang aman. Karena kalau sembarangan itu akan berdampak buruk bagi kesehatan si bayi. Beberapa ibu menyusui ingin berat badan mereka kembali normal, dan tentu saja hal ini juga harus diimbangi dengan gizi seimbang untuk mendapatkan hasil menyusui yang berkualitas.

ASI merupakan sumber makanan utama bagi anak-anak usia 0 sampai 6 bulan. Karena dengan susu ini akan menjadi kebutuhan gizi bayi Anda, bahkan saat Anda mengalami masalah kesehatan juga akan mempengaruhi bayi. Namun, jika Anda menggunakan diet yang terlalu rendah kalori dan menghilangkan nilai gizi, maka pastinya juga akan mempengaruhi kualitas susu Anda.

Ibu yang menyusui harus bisa menjaga kesehatannya, tidak hanya kesehatan fisik, tapi juga kesehatan emosional. Dengan emosi yang tenang, santai dan nyaman bisa membuat produksi susu lebih lancar, sehingga Anda bisa menentukan apakah pertumbuhan bayi Anda akan lebih optimal. Namun, Anda juga bisa melakukan diet saat menyusui, Anda hanya perlu melakukan banyak pertimbangan.

Kehilangan berat badan dengan mengurangi kalori dalam menyusui sangat tidak dianjurkan, karena hal ini akan mempengaruhi ASI yang dihasilkan. Dan untuk menjaga kualitas ASI tetap bisa terjamin, ibu harus memberikan tambahan asupan per hari sekitar 300 kkal.

Cara terbaik menurunkan berat badan saat menyusui adalah dengan proses bertahap. Contohnya adalah merencanakan waktu untuk mendapatkan berat badan ideal dengan durasi 10 sampai 12 bulan. Dengan rencana ini, Anda dapat yakin bahwa Anda masih bisa memberikan kebutuhan menyusui terbaik untuk bayi.

Sebisa mungkin hindari menurunkan berat badan atau diet hingga 2 bulan setelah kelahiran bayi. Karena dengan diet rendah kalori dalam beberapa bulan pertama akan menyebabkan Anda kehilangan energi dan juga bisa mengurangi suplai ASI. Bagi Anda yang sedang menyusui ibu yang membutuhkan resep diet yang aman, kami membagikan tip untuk Anda.


Hindari makanan cepat saji.


  • Makanlah dengan porsi kecil tapi sering. Jangan pernah bekerja dengan makanan jika terjadi stres, tapi ganti untuk bermain dengan bayi Anda.
  • Usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung buah dan sayuran, punya sumber protein rendah lemak, karbohidrat, lemak dan juga banyak cairan. Misalnya tahu dan tempe, ayam tanpa kulit dan juga kacang.
  • Terus menyusui bayi sampai usia 2 tahun karena pada saat ibu menumpahkan tubuh akan menghasilkan hormon yang bisa menurunkan berat badan dan mampu mengembalikan bentuk tubuh secara alami.


Ini adalah beberapa cara diet atau resep untuk ibu menyusui yang aman, mungkin Anda bisa menggunakan referensi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes