BREAKING NEWS

Jumat, 15 September 2017

7 Manfaat Makan Cokelat Bagi Wanita Hamil

7 Manfaat Makan Cokelat Bagi Wanita Hamil - Manfaat coklat untuk wanita hamil sangat tidak biasa, untuk itu bagi Anda wanita hamil dianjurkan memasukkan coklat ke dalam menu makanan sehari-hari mereka. Anda tidak perlu khawatir mengonsumsi cokelat selama kehamilan, karena jika Anda tidak berlebihan dalam konsumsi coklat tidak akan membahayakan kesehatan janin di perut Anda.
7 Manfaat Makan Cokelat Bagi Wanita Hamil


Padahal, akan ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan saat mengonsumsi coklat saat hamil. Selain merangsang hormon bahagia, coklat juga bisa membantu Anda menjadi lebih rileks dan rileks sehingga Anda juga terhindar dari stres saat hamil. Nah, berikut beberapa manfaat coklat lainnya untuk wanita hamil. Baca juga artikel klinik dokter sunat pekanbaru.

1. Jadikan mood tetap terjaga

Bukan rahasia lagi apakah wanita tersebut sedang hamil, suasana hatinya akan naik dan turun seperti roller coster. Suasana hati Anda akan selalu menjadi cairan sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan dari mereka lebih sensitif daripada sebelum hamil. Hal ini seharusnya tidak diperbolehkan, emosi wanita hamil yang tidak stabil akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan janin.

Nah, untuk mengatasi ini, maka Anda bisa mencoba mengonsumsi coklat. Coklat akan sangat berguna untuk meningkatkan mood Anda. Cukup mengkonsumsi coklat 3 kali seminggu, maka sangat berguna untuk membuat Anda lebih bahagia.


2. Jadikan bayi lebih bahagia.

Saat wanita hamil stres, janin yang ada di kandunganya akan merasakan hal yang sama. Hal ini tentu tidak akan baik untuk pertumbuhan janin Anda sehingga sebanyak mungkin hindari stres saat hamil

Salah satu cara untuk menghindari stres ini adalah dengan mengonsumsi coklat. Menurut penelitian mengatakan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi beberapa gram coklat dalam sehari, maka risikonya sangat kecil.

3. Kaya akan Coklat Antioksidan

Selain rasanya yang lezat, coklat juga kaya akan antioksidan dimana zat ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Antioksidan yang terkandung dalam coklat dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih kuat dalam mencegah penyakit. Dengan cara ini, kesehatan dan janin Anda akan selalu terlindungi.


4. Tingkatkan respon bayi

Selain antioksidan, coklat juga mengandung phenythylamin. Nah phenythylamin tidak hanya baik untuk wanita hamil, tapi juga bagus untuk janin yang ada di rahim Anda. Nutrisi ini bisa membantu memperbaiki respons bayi, baik saat pertumbuhan atau saat lahir.


5. Pencegahan Preklamsia

Perclamsia adalah kelainan kehamilan yang menyebabkan tekanan darah tinggi selama kehamilan. Kondisi ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan janin yang ditemukan di perut Anda, jika dibiarkan, bisa menyebabkan kelahiran prematur.

Tidakkah kamu menginginkannya jika ini terjadi padamu? Nah, cobalah mengonsumsi coklat. Dengan mengonsumsi coklat, Anda kemudian akan menjadi lebih rileks dan rileks, sehingga risiko terkena preklamsia sangat kecil.


6. Lakukan tekanan darah normal

Tekanan darah adalah salah satu hal yang harus diperhatikan saat kita hamil. Jika tekanan darah kita tidak stabil selama kehamilan, maka sangat berisiko bagi kesehatan janin yang ada di rahim, bahkan kemungkinan itu akan melahirkan bayi cacat.

Salah satu cara untuk menjaga tekanan darah normal Anda selama kehamilan adalah dengan mengonsumsi coklat. Kandungan yang terkandung dalam coklat akan membuat Anda merasa lebih tenang dan rileks. Bila tubuh terasa rileks dan kita merasa senang maka tekanan darah akan bisa tetap stabil.


7. Kurangi resiko penyakit jantung

Mengkonsumsi cokelat selama kehamilan juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada janin. Dengan begitu saat melahirkan nanti Anda bisa mendapatkan bayi yang sehat dan normal.

catatan:
Coklat mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk wanita hamil namun tetap tidak berarti Anda bisa mengonsumsi berlebihan. Jangan mengkonsumsi coklat saat hamil mengandung diabetes atau obesitas karena ini akan membahayakan kesehatan dan janin.

Itulah manfaat makan coklat bagi wanita hamil. Coklat sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil selama masih dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan. Tepatnya bila dikonsumsi dengan sisi kanan coklat akan sangat bermanfaat bagi wanita hamil.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes