BREAKING NEWS

Rabu, 13 September 2017

10 tips mengatasi keputihan apa yang perlu anda ketahui

10 tips mengatasi keputihan apa yang perlu anda ketahui - Tips Mengatasi leucorWoman harus sangat emosional jika mengalami keputihan, karena rasa gatalnya sangat menyebalkan. Selain itu, keputihan juga bisa mengurangi kepercayaan beberapa wanita, terutama wanita yang sudah menikah. Namun, tidak jarang orang yang meremehkan masalah meskipun itu kecil sekalian. Baca juga artikel  sunat pekanbaru
tips mengatasi keputihan apa yang perlu anda ketahui

Kelenturan patologis (abnormal) adalah jenis putih yang paling ditakuti pada wanita, karena virus yang menginfeksi vagina dapat memicu ketidaksuburan dan mengurangi kesuburan. Untuk itu, perawatan medis harus dilakukan. Berikut 10 tips mengatasi putih yang bisa Anda coba, dilansir dari University of Maryland Medical Center menjelaskan bagaimana hal ini.

  1. Jaga agar organ intim Anda bersih dan kering
  2. Hindari memakai celana dalam yang basah atau lembab karena bisa menyebabkan virus atau kuman bersarang di daerah betina Anda
  3. Pembersihan rutin vagina dengan sabun pembersih. Banyak yang menganggap mandi setelah haid atau hubungan intim lebih bersih, tapi ini bisa memperparah keputihan karena bakteri sehat yang menutupi vagina untuk mencegah infeksi bisa hilang.
  4. Jika Anda memiliki infeksi jamur, segera gunakan krim anti jamur untuk mengatasinya.
  5. Hindari infeksi ragi dengan mengonsumsi yogurt atau dengan mengonsumsi tablet.
  6. Hindari penggunaan parfum, alat kelamin atau bedak di daerah betina.
  7. Iritasi bisa terjadi jika Anda memakai terlalu banyak celana yang sangat kencang atau pendek. Jadi Anda bisa menghindari kebiasaan buruk ini.
  8. Pakailah pakaian dalam katun karena teksturnya lebih lembut.
  9. Hindari memakai pakaian sutera atau nilon karena bahan ini tidak mampu menyerap keringat dan membatasi aliran udara. Sebenarnya, cahaya menumpuk di daerah betina yang bisa menyebabkan iritasi.
  10. Periksa kadar gula darah Anda jika Anda menderita diabetes.


Artinya, sepuluh cara mengatasi putih yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah keputihan yang telah menjadi hantu mengerikan bagi wanita.

Cukup sekian artikel yang disajikan tentang 10 tips mengatasi keputihan apa yang perlu anda ketahui semoga bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes