BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

Kebiasaan Sehat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kebiasaan Sehat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi sangat berisiko menyebabkan orang terkena stroke dan serangan jantung karena hal ini. Semua penyakit ini bisa mengancam Anda karena gaya hidup Anda yang tidak sehat, seperti kurang berolah raga dan sering makan fast food. Karena itu, jika Anda divonis oleh dokter yang menderita penyakit ini, Anda bisa menurunkan tekanan darah tinggi dengan melakukan beberapa kebiasaan sehat seperti berikut ini.
Kebiasaan Sehat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Latihan rutin

Terbiasa berolahraga ringan setiap hari, misalnya jogging di pagi hari bisa membuat tubuh Anda lebih bugar. Selain itu, joging di pagi hari secara rutin memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti peningkatan serapan oksigen dan mampu menurunkan tekanan darah sehingga jantung Anda menjadi lebih sehat.

Konsumsi yogurt

Yogurt menyimpan segudang manfaat bagi para peminatnya karena kandungan kalsiumnya yang mampu melenturkan pembuluh darah. Selain itu, yogurt juga bermanfaat untuk sirkulasi darah di tubuh Anda.

Kurangi makanan kaya garam

Mengonsumsi makanan yang terlalu asin karena garam bisa menambah volume dan tekanan darah di arteri. Untuk melakukan ini, hindari kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung garam dengan naluri tinggi, seperti makanan cepat saji, makanan, dan itu tidak diproses dengan benar.


Dilarang Merokok

Tentunya Anda tahu bahwa rokok mengandung nikotin yang mampu merangsang tubuh agar menghasilkan adrenalin. Dengan gangguan adrenalin Anda akan membuat detak jantung dan bekerja lebih cepat, hal ini bisa membahayakan kondisi kesehatan Anda.


Kurangi kopi 

Kopi mengandung kafein yang bisa menaikkan tekanan darah tinggi. Aku tidak menyangka? Hal ini telah dibuktikan oleh seorang peneliti di Duke University Medical Center di Amerika Serikat bahwa kebiasaan minum kopi yang mengandung kafein sebanyak 3 cangkir sehari atau setara dengan 500 mg dapat meningkatkan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi adalah masalah yang memicu timbulnya beberapa penyakit lainnya, sehingga ada orang yang berpikir bahwa tekanan darah tinggi seperti alat pancing, ikan adalah beberapa penyakit lainnya. Untuk itu, lakukan semua kebiasaan sehat untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika ingin hidup lebih bahagia. Baca juga artikel sunat dewasa pekanbaru

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes