BREAKING NEWS

Jumat, 13 Oktober 2017

Cara mengatasinya sakit di dada saat menstruasi

Cara mengatasinya sakit di dada saat menstruasi - Keluhan pada nyeri payudara sulit dicegah oleh semua wanita saat menstruasi. Kondisi ini disebabkan oleh perubahan hormon wanita, yaitu progesteron dan estrogen. Kabar baiknya adalah ini bisa ditangani dengan mudah.
Cara mengatasinya sakit di dada saat menstruasi

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ada beberapa cara untuk mengatasi sakit dada saat menstruasi. Cara mengatasinya sakit di dada saat menstruasi yaitu sebagai berikut :


1. Berolahraga secara teratur dan mengatur makanan.

Hal pertama adalah berolahraga secara teratur, hindari makanan asin dengan kadar garam tinggi dan kurangi konsumsi kafein, seperti kopi dan teh, bahkan jauh sebelum menstruasi biasa Anda.


2. Obat mengandung ibuprofen

Jika payudara Anda sakit dan ingin segera diobati, cobalah obat yang mengandung ibuprofen atau parasetamol yang biasa ditemukan pada nyeri gigi, demam, atau nyeri haid. Perlu dicatat bahwa obat nyeri dapat meningkatkan risiko kerusakan hati jika dikonsumsi secara berlebihan. Konsultasikan dengan ahli untuk mendapatkan dosis yang benar.


3. Kompres panas atau dingin.

Untuk mengatasi rasa sakit payudara saat itu, Anda bisa mengajukan dingin atau panas selama beberapa menit, beberapa kali sehari.

4. Perhatikan pilihan pengikat.

Memakai bra akan membantu mengurangi rasa sakit di payudara akibat benturan saat bergerak. Pakailah bra yang bisa menyanggah payudara lebih baik.


5. Periksa ke dokter

Sesuatu yang lebih serius bisa terjadi jika payudara Anda tetap sakit saat menstruasi. Dalam beberapa kasus, nyeri payudara yang mengganggu mungkin merupakan tanda fibroadenoma (jaringan menonjol), kista, infeksi, atau kehamilan. Jika perawatan diri pada payudara tidak memuaskan, langkah selanjutnya yang disarankan adalah pemeriksaan kesehatan.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes