BREAKING NEWS

Jumat, 11 Agustus 2017

7 Objek Wisata di kampar Riau Paling populer

6 Jenis Tas yang pas untuk Traveling - objek wisata di kampar riau salah satu  kabupaten di provinsi riau yang memiliki destinasi wisata menarik. Tempat Wisata di riau khususnya di kabupaten kampar terdapat banyak sekali objek wisata diantaranya objek wisata sejarah, objek wisata alam, objek wisata religi dan wisata budaya.

Dari beberapa objek wisata tersebut ada yang paling populer diantaranya tempat wisata di kampar lainya. bagi anda yang sedang traveling atau berkunjung ke kabupaten kampar riau, indonesia jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dam budaya sejarah yang ada di sana.

Beberapa  tempat wisata di kampar riau paling populer dapat anda kunjungi saat liburan sebagai berikut:

Tempat wisata di kampar riau paling populer

1. Istana kerajaan gunung sahilan

 

Gunung sahilan berada di kabupaten kampar. jika anda mengunjungi kota Telukkuantan, maka anda pasti akan melewati gunung sahilan. desa ini memiliki objek wisata yang memiliki potensi besar yaitu istana kerajaan gunung sahilan.
Istana kerajaan gunung sahilan dari pekanbaru ibukota provinsi riau berjarak lebih kurang 70km atau dapat ditempuh lebih kurang 1 jam perjalanan darat. istana ini persis berada di depan alun-alun ninik mamak masyarakat gunung sahilan.

2.Museum Knadil Kemilau Emas

 

Museum Knadil Kemilau Emas ini berlokasi di pulau belimbing kecamatan bengkinang.  museum ini berbentu rumah adat lima koto kampar yang dibangun sekitar tahun 1990 oleh alharhum Haji Hamid. Museum Knadil Kemilau Emas ini memiliki banyak nilai sejarah.

3.Candi Muara Takus Kampar Riau

 

candi muara takus terletak di desa muara takus, kecamatan XIII Koto kampar atau jaraknya kurang lebih 135 kilometer dari kota pekanbaru yang merupakan ibu kota provinsi riau.

4.Mesjid jami Air Tiris Kampar

 

Mesjid jami Air Tiris Dianggap oleh masyarakat setempat sebagai tempat wisata keramat dan banyak di kunjungin wisatawan nusantara maupun mancanegara, juga disebut atau terkenal sebagai tempat wisata religi

5.Taman Rekreasi Stanum Bangkinang

 

terletak di kabupaten kampar, bangkinang, yang hanya berjarak 1 km dari pusat kota.

6.Air Terjun Alahan Bangkinang

 

Lokasi objek wisata air terjun alahan ini lokasinya terletak di hulu sungai kampar kecamatan XIII koto kampar memiliki daya tarik berupa keindahan serta kesegaran udara yang masih alami.

7.Air Terjun Merangin Bangkinang Barat

 

Terletak di desa Merangin Kecamatan Bangkinang Barat, yang memiliki keindahan alam berupa air terjun dan kawasan hutan yang masih alami dan suguhan flora yang sangat khas alam.

Itulah Tadi 7 Objek Wisata di kampar Riau Paling populer Yang bisa anda kunjungi saat berada maupun sengaja mengeksplore provinsi riau sebagai tujuan wisata khususnya kampar

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata . Designed by OddThemes